Wednesday, February 26, 2014

Selat Segar Vien's: Sajian Istimewa dari Surakarta

Hey!
Beberapa hari ini pengen bagi bikin postingan tentang makanan enak khas Solo, namanya Selat. Jangan mentang-mentang namanya Selat terus bayangin makanan ini ala-ala seafood gitu. Tentu bukan. Selat ini mirip-mirip sama salad. Isinya macem-macem sayur yang direbus, ada potongan wortel, buncis, kentang, daun selada mentah, acar, telur pindang, daging cacah yang disiram sama kuah asem-manis-seger dengan resep rahasia Pemilik Warung Selatnya. Hahahaha ini serius loh, gue sering ngobrol sama anak yang punya warung, doi ga pernah ngasih tau bumbu buat kuah selat itu apa aja. Tapi rasanya sih ga usah dipertanyakan lah, malaikat juga tau kalo selat di Selat Vien's itu JUARA! Nah, akhirnya iseng lah gue sepedaan dari kostan ke Selat Vien's demi sepiring selat dan segelas es teh disana, 10.000 ribu aja :))

Ini gue di sebrang Selat Vien's :)) itu sisa-sisa abu vulkanik dari Kelud :O
Ini dia masterpiece, selat cacah + es teh cuma 10.000!
Selat Vien's bukan cuma ngejual selat cacah atau iga aja, disana juga ada sup matahari, sup galantin, gado-gado, sama...lupa apa lagi :)) Tapi favorite gue sih tetep selat cacah atau iganya. Jangan harap kalian kebagian selat iga kalo dateng kesana di atas jam 11 siang, ga akan kebagian pasti! Asli deh, jarang banget Selat Vien's ini sepi, rame terossss! Kalo mau enak sih makan selat pas sarapan, yaaa jam 9an lah kira-kira. Jam makan siang biasanya rame banget.

Ini dia Selat Vien's
Selat di Solo ada banyak sebenernya, tapi satu-satunya selat yang pernah gue cobain ya Selat Vien's ini. Eh pernah deng gue cobain di tempat lain, di sekitaran Manahan. Tapi rasanya beda banget sama Selat Vien's, menang Vien's kemana-mana.

Katanya, awal-awal jualan, warung Selat Vien's belom sebesar sekarang. Namanya juga usaha, ngerintisnya dari bawaaaaaaaaahhh banget, tapi sekarang hasilnya keliatan. Selat Vien's lokasinya deket Pasar Nongko, tepatnya di Jalan Hasanuddin 99 D & E, dua ruko, persis di pinggir jalan. Kalo dari Stasiun Balapan ambil arah kiri, belok di pertigaan Hotel Loji, dari situ lurus aja deh, nanti warung selatnya ada di kanan jalan. Selat di Vien's ini gue rekomendasiin banget pokoknya buat yang lagi jalan-jalan di Solo. Harga bersahabat, rasa super lezat!

Bonus foto selat cacah yang maha lezat :9

1 comment:

  1. Selat Vien's memang rasanya juara. Kenapa g buka cabang aja y?

    ReplyDelete