Friday, October 11, 2013

Sawasdee kaa, Thai! Bangkok - Chillin' (Day 6)

Heyho!
Harusnya hari itu (Senin, 23 September 2013) kami ke Pattaya, sayangnya gara-gara kelakuan gue yang makan jangkrik dan berujung pada alergi, terpaksa jadwal ke Pattaya hari ini dicancel. Kecewa sih, tapi apa mau dikata T_T akhirnya beberapa tempat yang harusnya didatengin besoknya dipindahin ke hari Senin. Gue baru bangun jam 10 waktu itu, mungkin efek obat. Selesai ngumpulin nyawa, Rendy sama Uyung ngajak nyobain Pizza Hut yang ada di sebrang KS. Yaudah, langsung cuci muka sama sikat gigi aja, mandinya ntaran. Jalan deh ke PH. Disana PHnya kecil banget, kayaknya lebih ngutamain delivery order daripada makan di tempat. Menunya juga ga sebanyak di Indonesia. Kami pesen pizza ukuran medium sama spaghetti. Tau ga rasanya kayak apa? Kecut-kecut gitu -_- Enakan PH disini deh. Selesai makan, kami balik lagi ke hotel buat mandi sama siap-siap.

Kami sepakat buat dateng ke Purr Cat Cafe Club hari ini buat ngemil-ngemil aja. Purr Cat Cafe Club ini unik deh. Jadi ownernya adalah seleb gitu, namanya Petch. Gue ga tau banyak sih soal dia, baru tau namanya aja pas mulai nonton Jood Nud Phob. Ituloh, sinetron horor-comedy di TV Nasional Thai, channel 3. Pemain utamanya salah satunya ya Petch ini, sisanya ada Aom Sushar, Beam Kawee sama Hanongh. Nah, gue juga sempet baca beberapa artikel tentang wisata Thailand, cafe ini juga direkomendasiin disana. Kenapa unik? Jadi konsep cafe ini adalah kucing, sesuai namanya, kalian bisa ngemil sambil main-main sama kucing disana. Petch emang suka banget kayaknya sama kucing. Jadi penasaran.

Jam 1 kami keluar hotel, kali ini milih jalan kaki ke arah Khaosan terus tembus ke arah Democracy Monument. Ternyata di deket Democracy Monument situ ada sekolah, jadi banyak jajanan pinggir jalan. Mirip-mirip sih sama jajanan di SD Indonesia. Rendy beli Thai tea disana, Uyung beli jajanan yang adonannya mirip sama adonan martabak manis dicampur coklat. Lucu deh, pedagangnya ngegambar dulu tokoh kartun di panggangannya, terus baru disiram sama adonan rotinya, nanti pas mateng jadi ada gambarnya gitu. Harganya 10 baht aja.

Democracy Monument
Tuh lucu kan? :p
Temen-temennya Nam :))
Selesai jajan, tiba-tiba kita didatengin sama supir Tuktuk, dia nawarin city tour gitu ke tempat-tempat yang ga jauh dari Democracy Monument. Dia minta 40 baht perorang. Katanya sih tujuannya ke Standing Budha, Thai Factory sama mana lagi gitu. Tapi kami sih ga minat, jadi langsung aja cari taksi buat ke Purr Cat Cafe Club yang berlokasi di Sukhumvit Soi 53. Ternyata dari situ ke Sukhumvit tuh lumayan jauh, ujung ke ujung! Tapi ongkos taksinya cuma sekitar 100 baht, ga sampe 50 ribu kalo dalam rupiah, padahal waktu itu keadaannya lagi macet loh. Betah deh di Bangkok kalo gini caranya ahahaha :D Sampe akhirnya kita di Sukhumvit, ternyata Soi 53 tuh masih lumayan jauh juga. Oh iya, di Sukhumvit juga banyak hotel murah, selain itu banyak juga tempat makan yang asik disini. Taksi akhirnya masuk ke Soi 53 (Soi artinya gang), mulai tengok kanan-kiri nyari Purr Cat Cafe Club. Ketemu!

Purr Cat Cafe Club
Tangga ini buat mainan kucingnya nih
Cozy bangetttt!
Baru juga sampe teras depannya, gue liat ada cewek lagi duduk sambil mainan hp, wah, ITU PETCH! Biasanya cuma liat dia di Youtube sama Instagram sekarang bisa liat depan mata. Ya ampun :O Kami langsung disambut sama stafnya, Petch asik amat mainan hp, pasti dia lagi upload foto sama video kucing-kucingnya tuh. Makanan disana sih kebanyakan cake ya, lasagna ada, minumannya yang paling rekomen katanya sih Green Teanya. Kalo mau masuk ke cafe, kita harus lepas sepatu, disana disediain sendal khusus buat di dalem ruangan, terus jangan lupa cuci tangan dulu. Banyak banget aturan yang harus dipatuhin sama pengunjung, ga boleh gendong kucing, ga boleh ganggu kucing kalo lagi tidur, ga boleh kasar sama kucing, nmasih banyak, ada 10 kalo ga salah, kalo ngelanggar bakal didenda 1000 baht. Abis cuci tangan, wajib pake handsanitizer biar steril, baru deh boleh main sama kucing-kucingnya.

Sleepy Nhonee :))
Gede banget kayak anak macan :O
Lagi asik main sama kucing, tau-tau kami disamperin sama salah satu staf disana. OMG! Itu P Pum! Gue sering liat muka dia di Instagramnya Petch. Pum sama Petch ini punya acara komedi gitu di Youtube, namanya Tom and Strawberry. Mereka ngeband juga buat event tertentu. P Pum ini orangnya friendly banget, dia agak kaget pas tau kalo kami bukan orang Thai. Dia sempet tanya dari mana tau soal Purr Cat Cafe Club, gue cerita aja kalo gue follow Instagramnya Petch dan sering nonton Jood Nud Phob, makanya bisa tau. P Pum juga ngasih tau kalo dia sebenernya managernya Petch sama Aom. Sayang aja Aom waktu itu lagi syuting Full House (Thai Version), jadi ga bisa ditemuin. Selesai cerita-cerita, P Pum nawarin mau foto bareng Petch apa engga, jelas mau dooooonggg!

P Petch! 
P Pum!
Puas ngemil-ngemil di Purr Cat Cafe Club, kami mau pindah tempat buat makan malem. Bingung, saking banyaknya tempat makan di sekitar Sukhumvit, akhirnya milih buat ke Terminal 21 lagi aja. Dari sana naik aja Skytrain di Thong Lor, deket kok, ongkosnya 24 baht aja. Langsung turun di stasiun Asok, Terminal 21. Rendy sempet naksir sepatu disini, sayang ga ada sizenya. Muter-muter Terminal 21, dari bawah ke atas, ke bawah lagi, ke atas lagi, tetep ga nemu sepatu yang sama. Akhirnya makan dulu deh, kaki udah pegel banget, ngantuk, saking udah capek dari kemaren-kemaren.  Selesai makan, muter-muter sebentar, terus pulang deh, capeeeeeekkk banget!

Rencana besok cuma mau main ke komplek Mall di Siam, kami juga mau ke Madame Tussauds, udah beli booking tiketnya via online, lumayan dapet diskon 40% paket yang Early Bird (masuk sebelum jam 12 siang). Besok sore juga mau langsung ke terminal bis, mau pulang ke Phuket, soalnya beli tiketnya PP CGK-HKT-CGK, agak PR sih sebenernya, cuma gapapa lah, dibawa seneng ajaaaaa :))


No comments:

Post a Comment