Friday, October 10, 2014

A Month with Mr.Bob Pare

Good morning, everybody! How's liiiiiife?
"GREAT, EXCELLENT, HIYEEYY!"

Tanggal 9 September 2014, jam 3.14 AM gue udah duduk manis sambil menggigil di Stasiun Solo Balapan, sendirian pula. Bukan, bukan, gue bukan porter di stasiun! Enak aja! Hari itu gue mau ke Kediri, naik kereta Malabar. Tujuan utama gue bukan Kediri sih sebenernya, tapi Pare. Tau dong Pare? Iya, sayuran yang paitnya luar biasa itu. Tapi, Pare yang gue maksud bukan Pare yang itu, coy. Pare or Mojokuto is a town in the Kediri regency (kebupaten) within the province of East Java, Indonesia (kata Wikipedia).

Hari gini masih ada aja loh yang ngga tau Pare itu apa dan dimana. Guys, di Pare tuh ada Kampung Inggris yang udah terkenal banget keles! Masih ngga tau juga soal Kampung Inggris? Oh my God, where have you been? Where do you live? Is there any internet access in your place? Kampung Inggris ada di Pare, disana ada ratusan lembaga kursus Bahasa Inggris. Kalian bisa pilih sesuai kebutuhan kalian, mulai dari writing, speaking, sampe TOEFL dan IELTS. Lengkap banget! Mahal? ENGGA, guys! Pilihan harganya bersahabat di kantong dan dompet! Soal tempat tinggal juga ngga usah khawatir, disana banyak camp dan kost-kostan yang murah meriah ganjreng kok.

Nah, pertengahan Agustus gue udah daftar di salah satu kursusan yang ada di Kampung Inggris, gue ambil paket satu bulan sekalian sama campnya. Apalah artinya belajar Bahasa Inggris tanpa praktek? Nothing! Kenapa gue pilih ngecamp? Karena di camp kita harus banget ngomong pake Bahasa Inggris. Ngga ada yang susah kalo kita mau usaha, guys! Gue join di Mr. Bob. Mereka bilang, mereka spesialis speaking English dan ahlinya dongkrak pede. Masa sih? Makanya, baca terus tulisan gue wkwkwk!

Cara daftar ke Mr. Bob (source: BobKayaRaya.com)
Jam 9 AM gue sampe di officenya Mr. Bob, Jalan Brawijaya 137 Pare. Ketemu sama Mas Agung, akhirnya gue disuruh stay di Apple House alias Camp 7. Mas Agung bilang disana ada wifi! Horay! Hari gini rasanya hampa kalo idup tanpa wifi. Abis itu, gue dianter Mas Muis ke Camp 7. Disana ada lima cewek, dan satu ibu-ibu. Waduh, awkward bener pas baru dateng.

Singkat cerita, lengkap sudah semua member yang stay di Camp 7. Totalnya ada 23 orang: gue, Tenia, Gita, Farida, Reza, Lusi, Billa, Apil, Maria, Fatim, Anis, Avin, Izza, Nia, Hilma, Lida, Shinta, Dina, Fara, Bunga, Iklil, Amel, sama Elly. Tutor disana namanya Rara. Tiap jam 5 AM ada jadwal Morning Club di camp. Suasana tiap pagi tuh rame banget. Bayangin aja, sebagian dari member biasanya sengaja bangun dari jam 4, biar pada kebagian mandi sebelom Morning Club dimulai. Kamar mandi di atas cuma ada dua, di bawah ada satu, cuma PR banget kalo harus turun dulu cuma buat mandi pagi buta gitu. Gila, ngangenin banget loh rusuh pagi-pagi sebelom dan sesudah Morning Club tuh. Ada aja yang teriak "I take a bath in big bathroom!" atau "I'm in the small bathroom!" atau "Who's inside? Don't take too long!".

Happy Saturday 6 - 8 AM
Camp 7!

Member Camp 7 periode 10 Sept - 10 Okt (tutor campnya also) tuh crazy, yet lovely. I love them. They're such a new family for me. We shared many things together, we slept together, we ate together, we went to class together. A day without them feels so weird. A day without their craziness feels so strange. They were annoying and they talked too loud, but I miss them now.

Spent our first weekend to Prigi Beach
Went to Bromo on our 3rd weekend
Chilled out to Kediri for our last weekend
Gue masih bakal balik ke Pare lagi sih 12 Oktober nanti, tapi kali ini ngga stay di Camp 7 lagi. Sebagian member juga masih di Pare, tapi ya sama juga, kita udah ngga bareng-bareng di satu camp, ada yang pindah ke kostan soalnya. Sedih ngga bisa bareng-bareng geletakan di ruang TV lagi, ngga ada lagi yang teriak-teriak rebutan kamar mandi. Tapi yang paling penting masih bisa liat sebagian dari mereka tiap hari lah, daripada engga sama sekali.

So, gue sarananin kalo kalian pengen pede ngomong Bahasa Inggris kayak bule-bule, cus eym daftar ke Mr.Bob se-ce-pat-nya! Pilih sekalian sama campnya. Disana kalian ngga cuma belajar Bahasa Inggris, tapi ketemu sama tutor-tutor yang gokil, tapi juga menginspirasi loh! Tiap Selasa atau Rabu malem ada Confidence Show, tiap camp harus nampilin speech atau role play. Seru pake banget, guys! Belajar Bahasa Inggris jadi fun banget bareng Mr. Bob, ini bukan iklan berbayar loh, gue udah buktiin sendiri dan it works on me!

Confidence Show: Show your confidence!
"I don't wanna get sin because I let you speak Bahasa you know!" -Rara

Farewell Party :(



No comments:

Post a Comment